Politik

Memahami Strategi Kebijakan Prabowo Subianto dalam Memaknai Makan Siang Gratis Bergizi bagi Anak-Anak Sekolah, Balita dan Ibu Hamil.

0

Bandung, telepastinews.com – Inilah era dimana petani Indonesia akan mendapatkan dampak kesejahtraan yang sangat luar biasa dan efeknya cukup dasyat, kenapa ! karena 99% produk pangan yang dibutuhkan dalam pelaksanaan program Makan Siang Gratis Bergizi ini berasal dari produk lokal dan hasil murni kekayaan alam bumi Indonsia dimana pengelolah dan pemilik lahan adalah para petani Indonesia yang selama ini sangat terpinggirkan dalam proses pengolahan dan kesejahtraan, timbul pertayaan ! Apa yang salah di petani kita selama Ini. Apakah faktor masih tradisional atau belum masuknya proses moderesasi pertanian, sehingga kalau kita bicara masalah suplay dan distribusi, Inilah faktor penghambat yang harus di pikirkan secara baik oleh negara, kerja-kerja negara harus cepat, tepat dan efesinsi, sehingga petani Indonesia bisa berjaya kembali dari dampak dan efek program ini dijalankan.

Inilah fungsi negara yang perlu kita sampaikan pada pejabat-pejabat negara yang saat ini mengembang tugas dan amanah untuk bisa mereka bekerja lebih fokus dan khusus, agar bidang-bidang tertentu seperti bidang pertanian harus mendapat porsi perhatian yang besar sebagaimana perhatian Presiden Jokowi memberikan fokus perhatian bidang Infrastruktur yang hasilnya terasa bagi masyarakat di seluruh pelosok negeri.

Kembali kita bicara masalah suplay dan distribusi jika dikaitkan dengan Program Makan Siang Gratis Bergizi bagi Anak2 Sekolah Balita dan Ibu Hamil dimana pangan merupakan obyek utama yang harus kita kaji lebih dalam dan sungguh-sungguh.

Kebutuhan akan sembilan bahan pokok dan pangan di kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia menjadi hal yang rutin dan biasa yang selalu dikerjakan oleh Ibu-ibu rumah tangga untuk skala kecil dan kebutuhan besar seperti di hotel, rapat dan pertemuan untuk kebutuhan usaha baik dikerjakan oleh Koperasi , Cv dan PT, semua di kemas dalam bentuk catering dengan standar harga yang sudah dipatok, yang menjadi pertayaan, kebutuhan yang sangat besar untuk program andalan Prabowo Subianto ini menjadi menarik dan istimewah untuk dibicarakan karena menyangkut skala, Kebutuhan dan anggaran sangat besar dengan melibatakn banyak sektor dan berdampak pada sektor usaha kecil menengah dan akan merubah pola manajemen suplay dan distributor barang yang akan mengarah pada perombakan dan perbaikan jalan dan transportasi desa serta perbaikan pasar induk dan pasar-pasar tradisional yang akan menampung dan menjual sembilan jenis bahan pokok untuk masyarakat.

Semua jenis pangan yang dibutuhkan dalam program Makan Siang Gratis Bergizi ini berasal dari sawah kebun dan ladang para petani yang menetap dan hidup di pedesaan yang jauh dari hiruk pikuk masyarakat kota .

Karena faktor jauh ini maka perlu dibuat sistem manajemen pangan yang baik, dari saat penanaman, pemeliharaan, panen serta sistem suplay pengangkutan hasil pertanian dari petani ke asar Desa kemudian ke Pasar Induk dan didistribusi ke pasar-pasar tradisional.  Bersambung Ke Bagian 20

Pewarta: Asep Sutanto
Editor: Suherman

Supaya Kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Baleendah Lakukan Patroli Dialogis di Wargamekar

Previous article

Pasi Teritorial Kodim 0610/Sumedang Kapten Inf Ade Army Berikan Materi Penguatan 4 Pilar Kebangsaan Bagi Pemuda di Buper DR (HC) Mashudi Kiara Payung Jatinangor

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Politik