Daerah

Studi Banding Pelayanan Publik: Polda Metro Jaya Kunjungi Polresta Bandung untuk Sharing Inovasi dan Pengembangan Layanan

0

Bandung, telepastinews.com ,– Para pengemban fungsi perencanaan dan pelayanan publik Polda Metro Jaya dan jajaran melaksanakan studi banding ke Polresta Bandung. Selasa, 10 September 2024.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Wakapolresta Bandung, AKBP Maruly Pardede mengatakan kegiatan studi banding ini menjadi kegiatan sharing ilmu dan penilaian.

“Bukan maksud kami menggurui namun sebagai bentuk sharing ilmu, apa yang sudah diterapkan dalam pelayanan publik di Polresta Bandung bisa diambil ilmunya untuk diterapkan di daerah masing – masing,” katanya.

“Semoga pertemuan hari ini menjadi kegiatan sharing ilmu dan penilaian daripada sarana dan prasarana satuan fungsi pelayanan publik yang ada di Polresta Bandung

AKBP Maruly menambahkan Sebelum dikukuhkan oleh Kapolri, Kapolresta Bandung melaksanakan jumat curhat di tingkat Polres dan Polsek jajaran secara rutin untuk mendukung kegiatan Polri.

Selain itu, Kapolresta Bandung juga melakukan inovasi dengan menciptakan aplikasi SIKASEP, agar masyarakat bisa melaporkan kehilangan surat maupun sertifikat tidak perlu datang langsung ke kantor Polresta Bandung.

“Aplikasi SIKASEP (Surat Kehilangan Online SPKT Polresta Bandung) bisa melaporkan kehilangan sebanyak 18 item apa saja sesuai dengan yang sudah tertera dalam aplikasi,” tuturnya.

“Kemudian, Polresta Bandung juga melakukan inovasi dalam pelayanan publik lainnya seperti Bimbel SIM gratis, program Samsat Soreang Sore, program Samsat Soreang Minggon,” jelasnya.

“Lalu program SKCK Online, Delivery SKCK & Take Away, program antar barang bukti curian ranmor kepada korban, titip mudik kendaraan pemudik di Polresta Bandung,” sambungnya.

Sementara, Kabag Renmin Dit Reskrimum Polda Metro Jaya AKBP Widiastuti Chasanah Putri mengatakan kedatangannya beserta tim yaitu untuk melaksanakan studi banding di Polresta Bandung terhadap pelayanan publik kepada masyarakat.

“Semoga apa yang kami butuhkan bisa diserap ilmunya oleh tim dan jajaran yang datang pada hari ini, serta bisa menjadi ajang sharing ilmu,” pungkasnya.***
(Asep R)

Lapas Kelas IIB Sumedang Terima Narapidana Terorisme Dengan Pengawalan Ketat

Previous article

Giat Bhabinkamtibmas Desa Cibodas Sampaikan Pesan Kamtibmas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah