Uncategorized

Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Wetan, Kunjungan ke Warga yang Ronda Malam

0

Cileunyi, telepastinews.com ,- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Wetan Polsek Cileunyi jajaran Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Ence Mulyana melaksanakan kunjungan dialogis kepada warga yang melaksanakan ronda malam di Kp. Cikoneng 3 Rt.02/03 Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Selasa (10/9/2024)

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan imbauan Kamtibmas dan menciptakan suasana aman dan kondusif di tengah masyarakat.

“Kami mengajak warga untuk tetap waspada dan aktif menjaga keamanan lingkungan, khususnya menjelang Pilkada 2024,” kata Aipda Ence Mulyana

Banyak upaya yang telah di lakukan oleh pihak kepolisian dalam hal pencegahan tindak kriminal terutama yang terjadi di malam hari kegiatan rutin yang di lakukan adalah mengadakan patroli di jam-jam yang dianggap rawan terjadi tindak kriminal.

Namun kali ini Aipda Ence Mulyana melaksanakan hal yang beda dari biasanya tidak hanya patroli di jam jam rawan atau hanya sekedar patroli dialogis tapi kali ini anggota Bhabinkamtibmas menambahkan kegiatan penyuluhan kepada warga yang tengah melaksanakan ronda di seputaran tempat tinggal warga.

Ronda malam ini juga dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat bahwa pencegahan tindak kriminal adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya tanggung jawab satu pihak saja di butuhkan sinergitas antara warga dengan aparat kepolisian agara situasi kamtibmas dapat terpelihara dengan baik.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Rizal Adam Al Hasan A.S., S.Pd., M.M. mengatakan, Kegiatan Sambang dan Kontrol Siskamling merupakan kegiatan rutin Bhabinkamtibmas, Hal ini sesuai arahan dari Pimpinan dimana saat ini Siskamling masih sangat efektif dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan pemukiman warga, ” ucap  Kompol Rizal

Lanjut Kapolsek, selain itu Kunjungan Bhabinkamtibmas ke Siskamling juga sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga.

“Juga untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat demi terwujudnya sinergitas dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas bersama.” Sambung Kompol Rizal Adam Al Hasan A.S., S.Pd., M.M.
(Asep R)

Kapolsek Dayeuhkolot Giat Sambangi Warga Bersama Kades Sukapura Sambil Sampiakan Pesan Kamtibmas

Previous article

Unit Samapta Polsek Solokanjeruk Laksanakan Patroli Dialogis Antisipasi Rawan Tindak Pidana

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *