DaerahPendidikan

Penyuluhan Kesehatan untuk PNPP oleh Sidokkes Polresta Bandung

0

Bandung, telepastinews.com ,- Sidokkes Polresta Bandung menggelar penyuluhan kesehatan untuk Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) di Gedung Sabilulungan Polresta Bandung pada Rabu, 4 September 2024.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasi Dokkes Polresta Bandung, Iptu R.A. Azis, dan didukung oleh personel Sidokkes lainnya.

Dalam penyuluhan tersebut, hadir juga perwakilan Pejabat Utama (PJU) Polresta Bandung, di antaranya Kabag SDM Kompol Djoko Susilo dan Kasat Binmas AKP Hasbi Ashidiq.

Penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai penyakit degeneratif seperti DM, stroke, PJK, dan hipertensi.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kasi Dokkes Polresta Bandung Iptu R.A. Azis menegaskan pentingnya pencegahan komplikasi penyakit pada PNPP.

“Pemeriksaan kesehatan secara rutin dapat membantu mendeteksi penyakit lebih dini dan mencegah komplikasi lebih lanjut,” ujar Azis

Selain itu, penyuluhan ini juga diikuti oleh 50 personel Polresta Bandung dengan mendapatkan materi dari Penata TK I dr Leny M, yang menyampaikan berbagai informasi penting mengenai kesehatan.

Iptu R.A. Azis menyatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya pola hidup sehat.

“Kesadaran ini diharapkan menjadi motivasi bagi para personel Polresta Bandung untuk menjaga kesehatan mereka,” sambungnya.

Dengan adanya penyuluhan ini, Polresta Bandung berupaya untuk mendorong perubahan positif dalam gaya hidup para anggotanya.

“Penyuluhan ini diharapkan mampu mengurangi risiko penyakit yang dapat mempengaruhi kinerja personel dan upaya ini merupakan bagian dari komitmen Polresta Bandung dalam menjaga kesehatan anggota,” pungkasnya.***
(Asep R)

Prioritaskan Empat Program, Kemenkumham Terima Anggaran Rp21,2 Triliun untuk 2025

Previous article

Meriah dan Penuh Makna: Karaton Sumedang Larang Hidupkan Warisan Leluhur di Perayaan Maulid Nabi 1446H

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah