Uncategorized

Pemotor Tewas Usai Tertabrak Kereta Api di Perlintasan KA. Cimekar, Kapolsek Cileunyi bersama Anggota dan Tim Inafis datangi TKP

0

Cileunyi, telepastinews ,- Kapolsek Cileunyi Polresta Bandung Kompol Rizal Adam Al Hasan A.S., S.Pd., M.M. bersama anggota mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara) kecelakaan kereta api di Pintu Perlintasan Cibiru Hilir / Jl. Raya Cibiru Hilir – Babakan Sayang Kp. Babakan Cimekar Rt.01 Rw.15 Desa Cibiru Hilir Kec. Cileunyi Kab. Bandung. Rabu (4/9/2024)

Insiden Kecelakaan kereta api tersebut melibatkan antara sepeda motor dengan Kereta Api Pasundan Jurusan Bandung – Surabaya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Rizal Adam Al Hasan A.S., S.Pd., M.M. menerangkan bahwa kecelakaan tersebut terjadi ketika sebuah sepeda motor yang dikendarai oleh Daris Mujahid Taqwa (18) warga Kertasari Kabupaten Bandung seorang diri dengan mengendarai Sepeda Motor Honda Scoopy No. Pol : D-4690-VBH melewati perlintasan kereta api berpalang pintu.

“Berdasarkan Informasi yang berhasil dihimpun Ketika Saksi Sdr. Dede sedang menjaga pintu Perlintasan Cibiru Hilir dan melakukan penutupan Palang Pintu dikarenakan ada Kereta Api Lokal jurusan Cibatu – Bandung yang melintas diarea pintu perlintasan, sewaktu palang pintu perlintasan dari arah Cibiru mau dibuka datang dari arah Gedebage Kota Bandung Kereta api  Pasundan Jurusan Bandung – Surabaya melintas di Pintu Perlintasan dan berbarengan dengan Korban yang mengendarai Sepeda Motor Honda Scoopy warna merah No. Pol : D-4690-VBH melintas pintu perlintasan rel kereta api, Dan saksi sudah berusaha menghentikan korban, tetapi korban tidak menghiraukan larangan saksi untuk tidak melintas, sehingga korban dan sepeda motor yang dikendarainya tertabrak Kereta api Pasundan dan terpental sejauh ±20 meter dari lokasi pintu perlintasan. Kondisi korban mengalami luka cukup serius dan meninggal dunia di tempat kejadian dan sepeda motor korban mengalami kerusakan yang cukup parah. ,” terang Kompol Rizal Adam Al Hasan A.S., S.Pd., M.M. saat di temui di Mapolsek, Kamis (4/9/2024)

Atas kejadian itu nyawa pengendara motor tidak dapat diselamatkan karena mengalami luka dalam yang cukup serius, sedangkan sepeda motor yang dikendarainya mengalami kerusakan yang cukup parah akibat hantaman kereta api hingga puluhan meter

Bersamaan dengan hal itu Polsek Cileunyi langsung menghubungi Tim Inafis Polresta Bandung untuk melakukan olah TKP atas adanya peristiwa tersebut.

Untuk sementara Korban di bawa ke Rumah Sakit AMC Cileunyi dan menginformasikan kepada pihak keluarga korban untuk dilakukan penjemputan.

Kapolsek Cileunyi Kompol Rizal Adam Al Hasan A.S., S.Pd., M.M. menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap taat berlalu-lintas, patuhi petugas dilapangan untuk keselamatan pribadi maupun orang lain.” Imbaunya.
(Asep R)

Bhabinkamtibmas Desa Langensari Polsek Solokanjeruk Silaturahim Dengan Warga Desa Langensari Menyampaikankn Himbauan Kamtibmas

Previous article

Ciptakan Wilayah Aman, Unit Reskrim Polsek Baleendah Operasi Pekat di Baleendah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *