Daerah

Polresta Bandung Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Deklarasi serta Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Dalam Pilkada 2024

0

Bandung, telepastinews.com ,- Dalam rangka mengamankan tahap deklarasi akbar dan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung pada Pilkada Kabupaten Bandung 2024, Polresta Bandung mengadakan apel kesiapan pengamanan.

Apel yang berlangsung di Lapangan Apel Polresta Bandung pada Kamis, 29 Agustus 2024, dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Bandung, Kompol Sungkowo.

Turut hadir dalam apel ini, Kapolsek Soreang, Kompol Ivan Taufiq, serta beberapa Kapolsek lainnya dan Wadanramil Soreang.

Sebanyak 351 personel gabungan dari Polri, TNI, serta pemerintah daerah, termasuk Satpol PP dan Dishub, dikerahkan untuk memastikan keamanan tahapan Pilkada.

Menurut Kabag Ops Polresta Bandung, langkah ini diambil untuk menjaga kondusivitas wilayah selama berlangsungnya Pilkada 2024 di Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kabag Ops Kompol Sungkowo, menegaskan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses deklarasi dan pendaftaran calon berlangsung.

Pilkada Kabupaten Bandung 2024 diprediksi akan berlangsung ketat, sehingga kesiapan dan kewaspadaan aparat keamanan menjadi sangat penting.

“Kita harus memastikan bahwa seluruh kegiatan berjalan lancar tanpa gangguan,” ujar Sungkowo

Selain itu, Kompol Sungkowo juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkada ini.

Ia mengingatkan bahwa tahapan Pilkada berlangsung hingga akhir tahun, sehingga kesiapan fisik personel menjadi prioritas.

“Dengan persiapan yang matang, diharapkan rangkaian kegiatan Deklarasi Akbar dan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung 2024 dapat berjalan aman dan tertib,” pungkasnya.***
(Asep R)

Sudah Berkontribusi Besar Terhadap Ketum DPP LSM GMBI, Yudi Tahyudin Malah Digugat, Ini Penjelasan Kuasa Hukum nya

Previous article

Pimpinan Ponpes Sirojul Muhtadin Imbaun Masyarakat Kabupaten Bandung Jaga Kondusifitas di Pilkada 2024

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah