Politik

Memahami Strategi Kebijakan Prabowo Subianto dalam Memaknai Makan Siang Gratis Bergizi bagi Anak-Anak Sekolah, Balita dan Ibu Hamil.

0

Bandung, telepastinews.com – Semua program dimulai dan di gagas oleh sebuah ide, dan ide ini kebetulan lahir dari seorang pemimpin bangsa besar Pabowo Subianto yang telah mencetuskan bahwa sudah saat bangsa Indonesia fokus pada peningkatan Sumber Daya Manusia Indonesia yang unggul menuju Indonesia Emas 2045 dan ini harus di mulai dan dirintis dari sekarang.

Untuk menjabarkan suatu ide agar bisa dilaksanakan dengan baik maka perlu dirancang konsep yang bagus dengan melibatkan para ahli dan pakar dari berbagai disiplin ilmu guna merumuskan, mendesain, merancang bahkan menyusun anggaran, sehingga menjadi sebuah profosal utuh yang bisa dipakai sebagai pedoman kerja yang akan dijabarkan oleh personil tenaga kerja dan manajemen.

Jika ini dicontohkan pada Program Makan Siang Gratis Bergizi bagi Anak-anak Sekolah, Balita dan Ibu Hamil, maka dibutuhkan para pakar dari berbagai disiplin ilmu untuk menyusun konsep bersama meliputi, pakar dari ahli pangan, pakar gizi, pakar pendidikan, pakar kesehatan, pakar pertanian dan para pakar bidang-bidang lain sesuai dengan keilmuan yang dibutuhkan .

Mereke duduk bersama dalam satu meja, berdiskusi dan saling melengkapi guna menyusun konsep yang sempurna sehingga bisa menjadi ajuan dan pedoman untuk dikerjakan oleh sebuah lembaga atau kementerian dari tingkat pusat sampai daerah dengan melibatkan pihak ketiga dalam pelaksana teknis.

Badan dan kementerian inilah sebagai pelaksana dan program ini tercatat resmi dalam daftar isian program kelembagaan serta diumumkan resmi dan bisa diakses oleh siapapun, bisa dikerjakan oleh kementerian itu sendiri atau melibatkan pihak ketoga sebagai pelaksana.

Dari sinilah kita akan mulai bicara masalah personil tenaga kerja dan nanajemen seperti apa yang ingin kita terapakan Bersambung ke bagian 15

Pewarta: Asep Sutanto
Editor: Suherman

Penutupan Lomba Ketangkasan Pramuka Tingkat Penggalang Kodim 0610/Sumedang Dalam Rangka HUT Kodam III/Slw Ke 78 dan Hari Pramuka Ke 63 Tahun 2024

Previous article

100 Orang Peserta Ikuti e-Sport Piala Dandim 0610/Sumedang Simulator, Guna mengaktilisasikan hobby ke arah yang lebih baik dan positif

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Politik