Nasional

Polresta Bandung Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 dengan Khidmat

0

Bandung, telepastinews.com ,– Polresta Bandung mengadakan upacara bendera untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Lapangan Upacara Polresta Bandung. Sabtu, 17 Agustus 2024.

Upacara tersebut dipimpin oleh Kasat Pamobvit Polresta Bandung, AKBP Hikmat Wibawa sebagai Inspektur Upacara.

Turut dihadiri oleh pejabat utama Polresta Bandung, personel, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri Polresta Bandung.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pengibaran Bendera Merah Putih yang diiringi lagu kebangsaan “Indonesia Raya,” dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan.

Dalam amanatnya, AKBP Hikmat Wibawa menyampaikan pesan dari Kapolda Jabar yang mengingatkan pentingnya mengenang perjuangan para pahlawan bangsa.

Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-79 ini, merupakan momen penting untuk terus mengobarkan semangat perjuangan dalam mengisi kemerdekaan melalui kerja nyata sebagai Bhayangkara.

Peringatan HUT ke-79 RI tahun ini juga menekankan pentingnya nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika dalam mempersatukan bangsa.

Sebagai generasi penerus, kita memiliki tanggung jawab moral untuk berprestasi dan berkontribusi dalam mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan dengan darah dan nyawa.

Perjuangan para pahlawan harus dilanjutkan dengan semangat dan dedikasi menghadapi tantangan zaman.

Tema peringatan tahun ini, “Nusantara Baru Indonesia Maju,” mencerminkan visi besar bangsa untuk memasuki era baru yang lebih maju dan sejahtera.***
(Asep R)

Plh Kapolresta Bandung Hadiri Upacara HUT RI Ke-79 di Lapangan Upakarti

Previous article

HUT Ke-79 RI, Plh Kapolresta Bandung Hadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nasional