Seni & Budaya

Selain Laksanakan Program Rutin di Jumat Kliwon, Patriot Siliwangi Sejati Bertasyakur dalam Memperingati HUT RI ke 79

0

Sumedang, telepastinews.com ,- Jumat Kliwon Ziaroh (Jumroh) kali ini, Patriot Siliwangi Sejati (8 Personil) lakukan giat ziaroh di makom Buyut Nangtung (Eyang Jayabaya), di Dusun Nangtung RT.04/RW.08 Ds.Ciherang Kec.Sumedang Selatan Kab. DT ll Sumedang – Jawa Barat, Jumat Kliwon (16/08/2024) jam 01.00 WIB hingga Shubuh.

Seiring memperingati HUT RI yang ke-79, giat Jumroh yang senantiasa dilakukan Patriot Siliwangi Sejati di Makom Nangtung ini semoga senantiasa menjadikan keberkahan dalam program kebaikan yang semakin Nangtung (Berdiri) dan di berikan kelancaran dalam ngamumule, mumusti, merawat cagar budaya/patilasan di bumi Negara Indonesia.

Makom Nangtung ini terletak di bukit yang awalnya bernama Argawilis, tempat sakral untuk memperdalam ilmu, patilasan Tokoh Sakti semasa Prabu Geusan Ulun (Raja Sumedang Larang) yaitu Makom Buyut Nangtung (Eyang Jayabaya) putra dari Raden Ajimantri (Raden Keling Sakawayana) yang menikah dengan Nyimas Angkong Larangan, ” Tutur Ade Risma Rustandi ( Juru Kunci Makom Nangtung)”.

Selain melaksanakan program Jumroh dihari Jumat Kilwon, Patriot Siliwangi Sejati di malam Jumat kliwonnya melaksanakan rutin tawasulan sambil syukuran dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke 79 di Villa Bumi Ageung dan di lanjutkan dengan Ziarah ke Sumedang ke gunung nangtung makam eyang jaya baya, singakerta dan eyang Maya baya.

Dewan pembina Patriot Siliwangi Sejati Iwan, S.A.P berharap , “Semoga dengan program giat Jumat Kliwon Ziaroh (Jumroh) yang senantiasa konsisten dilakukan Patriot Siliwangi Sejati bisa bermanfaat buat sesama dan generasi muda kedepan dalam menjaga/merawat situs, patilasan, makom dibumi Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini, ” Pungkas Iwan Sejati. (Red*)

Editor: Asep R

Kapolri di HUT RI ke-79: Semangat Baru untuk Nusantara Baru, Indonesia Maju

Previous article

Momen Kemerdekaan, 180 Narapidana Lapas Sumedang Terima Remisi dan 2 Bebas Langsung

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *