Politik

Memahami Strategi Kebijakan Prabowo Subianto dalam memaknai makan siang bergizi gratis bagi anak-anak sekolah, balita dan Ibu hamil.

0

Bandung, telepastinews.com – Peran Pemerintah dalam pelaksanaan Hilirisasi akan di fokuskan pada,  1. Pemberian Dukungan Kebijakan (Membuat regulasi , Penyedian Intensif, Pembangunan Infrastruktur )    2. Pemberian Investasi (Penelitian dan Pengembangan Produk )      3. Kerjasama dengan sektor industri (Fasilitasi dan Regulator )

Mari kita simak Pidato Prabowo Subianto dalam Dialog Capres bersama Kadin Indonesia dgn Tema Menuju Indonesia Emas 2045 pd tanggal 12 januari 2024 . Prabowo Subianto menyatakan , Pendapatan Negara harus lebih cepat di tingkatkan sehingga semua program andalan dapat segera terealisasi termasuk di dalamnya , Makan Siang Gratis bergizi bagi anak sekolah , Balita dan Ibu Hamil , Konsep Hilirisasi ini adalah jalan untuk menjawab semua pertanyaan dari berbagi kalangan , Apakah kita punya anggaran sebesar itu sehingga mampu membiayai program-program andalan Prabowo Subianto.

Prabowo subianto sudah menyiapkan peta jalan untuk menjalankan konsep Hilirisasi sebanyak 21 Komuniti dengan membutuhkan investasi sebesar 8475 triliun , dimana nilai akan bertambah naik berpuluh-puluh kali, termasuk industri Farmasi dan obat2an ,
Adapun 21 komuniti itu adalah
1 Batu Bara
2 Nekel
3 Timah
4 Tembaga
5 Bauksit
6 Besi Baja
7 Emas Perak
8 Aspal Buton
9 Minyak Bumi
10 Gas Bumi
11 Sawit
12 Kelapa
13 Karet
14 Biofuel
15 Kayu
16 Getah Vinus
17 Udang
18 Perikanan
19 Rajungan
20 Rumput Laut
21 Garam
Salah satu contoh bukti kongrit dampak dari Hilirisasi terhadap nilai tambah dari 21 komuditi itu adalah Nikel , Pada tahun 2017 , Eksport produk turunandari Nikel tercatat sebesar 3,3 milyar dolar , setelah larangan exsport nikel pada tahun 2020 , Penerima an dari exsport turunan nikel pada tahun 2020 tercatat naik 1000% menjadi 33,8 milyar dolar dan ini , Sangat Luar Biasa !!! Satu produk mampu menghasilkan angka yang menakjubkan , sangat terbayang oleh kita dan oleh siapapun , Kalau seandainya 21 produk berjalan bersamaan , sungguh negara ini akan makmur dan impian kita untuk menjalankan program makan siang gratis bergizi bagi anak anak sekolah dan ibu hamil akan berjalan baik sesuai dengan rencana sehingga butuh dukungan dari semua pihak.

Bersambung ke bagian 9

Pewarta: Asep Sutanto  Editor: Suherman

Himbau Satpam Ciptakan Kamtibmas , Bhabinkamtibmas Polsek Pangalengan Laksanakan Pam Swakarsa

Previous article

Personil Polsek Baleendah Dapat Penghargaan Dari Kapolresta Bandung

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Politik