Uncategorized

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Cipaku Aipda Yayan Sudiana Hadiri Kegiatan Sosialisasi Ketenagakerjaan (Migrasi Aman)

0

Paseh, telepastinews.com ,- Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa Cipaku Aipda Yayan Sudiana menghadiri kegiatan Sosialisasi Ketenagakerjaan (Migrasi Aman), Kegiatan tersebut di gelar di Aula balai desa Cipaku, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung. Sabtu (03-Agustus-2024)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Cipaku, Kader Desa Cipaku, Para Ketua RT dan RW,  sekdes Cipaku, Stap Desa Cipaku, Bhabinkamtibmas serta Babinsa Desa Cipaku,Warga Desa Cipaku dan narasuber dari SAPA.

Pada kesempatan tersebut nara sumber Dari Sapa  Mencoba menyampaikan yang intinya bagaimana membendung arus anak anak dan saudara kita yang semakin bersemangat meninggalkan kampung halamannya untuk mengais rejeki di negeri jiran.

Dalam ilmu demografi, yang namanya migrasi penduduk ataupun tenaga kerja dipengaruhi oleh dua hal, yaitu faktor pendorong dan faktor penarik. Faktor pendorong  semakin besarnya minat masyarakat kita untuk mencari kerja diluar Negeri antara lain adalah karena masalah kemiskinan, pengangguran dan  peluang ekonomi yang terbatas.

Sementara faktor penarik adalah tingginya permintaan tenaga kerja murah di daerah tujuan, kurs mata uang asing yang lebih tinggi dari rupiah dan banyaknya cerita para perantau yang sukses merubah nasibnya setelah pulang merantau menjadi TKI diluar negeri. Katanya

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo S.H, S I.K, M.H melalui Kapolsek Paseh Iptu Ahmad Nurdin S.H mengatakan ” Dengan melihat permasalahan diatas maka solusi utama untuk membendung arus deras calon TKI ini adalah dengan membenahi akar permasalahan yaitu melalui perbaikan ekonomi, meningkatkan kemakmuran, penanggulangan kemiskinan, perluasan lapangan kerja dan penciptaan kesempatan kerja dikampung halamannya” Katanya

Sebagian besar para TKI kita, baik yang legal maupun illegal, berasal dari daerah pedesaan, oleh karena itu arah sasaran upaya kita untuk membendung arus TKI keluar negeri adalah dengan mulai membenahi, menata dan membangun desa agar menjadi tempat yang nyaman, berpotensi ekonomi dan menyediakan kesempatan kerja yang memadai. Pungkasnya (Humas)

Pewarta: Asep R

Unit samapta Polsek Solokanjeruk Cek dan Kontrol objek vital, guna antisipasi rawan curat, curas dan curanmor maupun tindak pidana lainnya

Previous article

Bhabinkamtibmas Desa Cipaku Turut Andil Bagian Dalam Gotong Royong

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *