Uncategorized

Bhabinkamtibmas Polsek Pameungpeuk Lakukan Penyuluhan Terkait Cyber Bullying

0

Pameungpeuk, telepastinews.com ,- Bhabinkamtibmas Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung Wilayah Binaan Desa Bojongkunci , Aipda  Adin memberikan Penyuluhan ke sekolah SMPN  Pameungpeuk 2  yang berlokasi di kp Hegarsari RW 02 Desa Bojongkunci Kecamatan Pameungpeuk ,Sabu (3/8/2024)

Kegiatan penyuluhan tersebut dikhususkan terkait Bullying  / perundungan yang kerap terjadi di medsos yang disebut dengan Cyber bullying dan perlu diketahui bahwa Cyber Bullying adalah bentuk perundungan yang dilakukan secara daring (dalam jaringan) melalui pesan teks, pesan suara, ataupun gambar.

Menanggapi hal tersebut Bhabinkamtibmas Posek Pameungpeuk Aipda Adin, mulai pagi jam masuk sekolah sudah berdiri di gerbang pintu halaman sekolah untuk bersalaman dengan siswa –  siswi yang bertujuan untuk mendekatkan diri dengan pelajar di Sekolah SMPN Pamengpeuk 2.

Setelah bersalaman dilanjut dengan memberikan arahan terkait bullying / perundungan dari kelas ke kelas sebelum mata pelajaran sekolah di mulai .

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh para guru dan siswa,  karena guru sangat mengharapkan adanya pihak kepolisian dapat memberikan pembinaan serta pengetahuan untuk mengantisipasi masalah – masalah yang kemungkinan terjadi pada siswa terkait pelanggaran disiplin di sekolahnya.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mencegah perbuatan yang  melawan hukum, ”  ini sebagai bentuk komitmen Polsek Pameungpeuk dalam  menciptakan belajar yang aman dan bebas dari praktek bulyyig yang selama ini menjadi perhatian dunia pendidikan, jelas Aipda Adin kepada awak media transtwonews saat memberikan penyuluhan .kegiatan tersebut di hadir para guru.

Lebih lanjut Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo SIK MH melalui Kapolsek Pameungpeuk AKP Asep Dedi bahwa Bhabinkamtibmas dan Babinsa  akan terus menjaga kondusifitas  di wilayah hukumnya dengan terus melakukan  upaya menyambangi sekolah atau pun masyarakat.
(Asep R)

AKP Asep Dedi Ajak Dai Kamtibmas Jadi Tokoh Penyejuk dan Pengedukasi Masyarakat

Previous article

Silaturahmi Dan Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif, Bhabinkamtibmas Buninagara Polsek Soreang Kunjungi Tokoh Masyarakat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *