Uncategorized

Optimalkan Pelayanan Publik, Ka Spkt Polsek Cileunyi humanis layani warga yang membuat Laporan Kehilangan

0

Cileunyi, telepastinews.com ,- Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) merupakan gerbang Pelayanan Polri terhadap pelayanan masyarakat.

Oleh sebab itu, dalam pelaksanaan tugas harus lebih mengutamakan peningkatan kualitas pelayanan publik, seperti yang nampak terlihat pagi ini Ka Spkt Polsek Cileunyi Aipda Dodi Purwanto melayani Masyarakat yang kehilangan dokumen/surat-surat. Senin (8/7/2024)

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Rizal Adam Al Hasan A.S., S.Pd., M.M. mengatakan SPKT merupakan pintu gerbang Kepolisian dengan masyarakat serta memiliki peranan dan tanggungjawab utama, yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, personel Polsek Cileunyi selalu memberi pelayanan prima yang humanis,”

Ia menjelaskan, SPKT merupakan pusat jaringan dari sistem kepolisian, ketika telah menerima laporan dari masyarakat maka SPKT akan meneruskan laporan tersebut ke bagian masing-masing unit.

“Petugas jaga yang melaksanakan pelayanan SPKT setiap harinya akan memberikan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat. Misalkan laporan menyangkut tindak pidana akan diteruskan ke fungsi Reskrim dan sebagainya sesuai peraturan hukum yang berlaku,” jelas Kapolsek Cileunyi didampingi PS. Kasi Humas Polsek Cileunyi Bripka T.Suhandi

SPKT ke masyarakat diwujudkan dalam bentuk penerimaan dan penanganan pertama laporan atau pengaduan dari masyarakat. Dalam memberikan pelayanan, SPKT Polsek Cileunyi tetap mengedepankan 3S (senyum, sapa, salam) begitu juga dalam menerima laporan tidak dipungut biaya alias gratis.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu dalam melaporkan suatu kejadian yang berkaitan dengan tindak pidana atau kamtibmas, serta membutuhkan bantuan Kepolisian jika diperlukan karena Polisi bertugas untuk Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat.

“Kita akan terus komitmen memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan humanis untuk menuju Polri yang Presisi,” pungkas Kapolsek Cileunyi Kompol Rizal Adam Al Hasan A.S., S.Pd., M.M.
(Asep R)

Memahami Strategi Kebijakan Prabowo Subianto Dalam Memaknai Makan Siang Bergizi Gratis Bagi Anak Sekolah, Balita dan Ibu Hamil

Previous article

Jalin Kebersamaan, Polisi RW Desa Nagrak Polsek Cangkuang, Kerja Bakti Bersama Warga

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *