Uncategorized

Kapolsek Nagreg Pimpin Pengamanan dan Pengawalan Aksi Unjuk Rasa Buruh

0

Nagreg, telepastinews.com ,– Kapolsek Nagreg Polresta Bandung AKP. Sumartono memimpin langsung pengamanan dan pengawalan pemberangkatan massa aksi unjuk rasa serikat pekerja / buruh dari wilayah Limbangan, Kabupaten Garut menuju Kantor DPRD Provinsi Jawa Barat, Senin, (24/6/2024).

Massa buruh yang terdiri dari SPSI PT. Pratama Abdi, Serikat Buruh Muslim Indonesia (SARBUMUSI), dan SPSI PT. Changsin Leles berkumpul di titik keberangkatan yaitu di area PT. Pratama Abdi Jalan Raya Nagreg – Limbangan. Dalam arahannya, Kapolsek Nagreg AKP. Sumartono menekankan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama perjalanan menuju Bandung.

Massa aksi yang berjumlah ratusan orang ini menyuarakan aspirasi mereka terkait penetapan upah kerja dengan masa satu tahun atau lebih, dan tentang pencabutan PP penyelenggaraan tabungan perumahan rakyat. Dengan pengawalan ketat dari kepolisian, tampak rombongan bergerak dengan tertib menggunakan kendaraan 1 unit bus, 1 unit minibus dan 30 sepeda motor.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Nagreg AKP Sumartono mengatakan bahwa pengamanan aksi unjuk rasa buruh yang melintasi wilayah Nagreg melibatkan puluhan personel kepolisian dari Polsek Nagreg dan Polresta Bandung, yang ditempatkan di berbagai titik strategis sepanjang rute perjalanan. Selain itu, Polsek Nagreg juga melakukan pengawalan untuk keamanan dan kelancaran arus lalu lintas saat perjalanan massa aksi.

“Kami telah menyiapkan personel untuk memastikan aksi ini berlangsung aman dan tertib. Keamanan masyarakat umum dan peserta aksi menjadi prioritas utama,” ujar AKP. Sumartono.

Kapolsek Nagreg juga berharap seluruh peserta aksi dalam menyampaikan aspirasinya dapat dilakukan dengan cara yang baik, tertib dan damai.
(Asep R)

Bhabinkamtibmas Desa Cibodas Polsek Solokanjeruk Polresta Bandung Laksanakan Sambang Kamtibmas

Previous article

Aipda Yayan Sudiana Anggota Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Desa Cipaku Sambangi Perangkat Desa

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *