Uncategorized

Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Hilir monitoring Penyaluran BLT-DD, pastikan Aman dan Tepat Sasaran

0

Cileunyi, telepastinews.com ,- Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Hilir Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu Asep Sobar Lesmana melakukan monitoring penyaluran BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa) kepada warga desa binaannya, Jum’at (21/6/2024)

Penyaluran bantuan yang dilaksanakan di Balai Desa Cibiru Hilir Kec. Cileunyi Kabupaten Bandung itu juga mendapat asistensi langsung dari Kepala Desa serta Bhabinkamtibmas.

Sebagaimana diketahui, bahwa bantuan uang tunai sebesar Rp. 900.000,- (sembilan ratus ribu rupiah) per orang itu bersumber dari dana desa, dan dibagikan kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang merupakan warga desa setempat yang kurang mampu.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Rizal Adam Al  Hasan A.S., S.Pd., M.M. mengatakan, bahwa Bhabinkamtibmas hadir bersama tiga pilar memonitor langsung pelaksanaan pembagian, untuk memberikan pendampingan dan dukungan, sekaligus pengawasan serta terlibat langsung dalam penyaluran bantuan di desa binaannya.

“Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan, pengamanan serta pengawasan dalam penyaluran BLT-DD agar berjalan lancar, aman serta tidak ada penyimpangan,” ujar Kapolsek.

Menurutnya, “BLT merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap warganya, untuk menunjang kebutuhan pokok sehari-hari dan selayaknya agar digunakan dengan sebaik-baiknya,” tandas Kompol Cileunyi Kompol Rizal Adam Al  Hasan A.S., S.Pd., M.M.
(Asep R)

Sinergitas Bhabinkamtibmas Desa Nagreg Kendan dan Babinsa, Hadiri Penyaluran BLT-DD Kepada Warga

Previous article

Unit Samapta Polsek Solokanjeruk Laksanakan Patroli Dialogis antisiapasi Rawan tindak Pidana

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *