Uncategorized

Mendengarkan Langsung Curhatan Warga Masyarakat, Polsek Rancakalong Polres Sumedang Melaksanakan Kegiatan Rutin Program Jum’at Curhat

0

Rancakalong, Sumedang, telepastinews.com ,-  Sebagai sarana komunikasi untuk mendengarkan keluhan masyarakat, dan mempererat silaturahmi, Polsek Rancakalong menggelar Safari Jumat Curhat yang dilaksanakan di Wilayah Kecamatan Rancakalong. Kegiatan dihadiri langsung oleh Bhabinkamtibmas Brigpol Jaenal Mutakin, Brigpol Gingin Ginanjar dan perangkat Desa, Tokoh, warga masyarakat Desa Nagarawangi Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang, Jum’at 23 Februari 2024.

Langkah kegiatan merujuk pada petunjuk dan arahan langsung Kapolres Sumedang AKBP Joko Dwi Harsono, S.I.K. serta Waka Polres Sumedang KOMPOL Meilawaty, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Rancakalong AKP Ahmad Sahidin, S.H. yang menuturkan bahwa program Jumat Curhat merupakan inisiatif komunikasi dua arah antara Polri dan masyarakat. Tujuannya adalah untuk membahas permasalahan terkait kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) serta pelayanan Polri kepada masyarakat.

Program Jumat Curhat adalah salah satu cara untuk mendapatkan informasi tentang situasi kamtibmas, masukan, dan umpan balik dari masyarakat. Hal ini akan membantu Polri dalam memahami lebih baik kebutuhan masyarakat dan meningkatkan kinerja Kepolisian ke depannya karena dalam menciptakan Kamtibmas, Kepolisian tidak mungkin bisa bekerja sendiri, untuk itu dengan adanya acara seperti ini diharapkan tidak ada jarak antara pihak Kepolisian dengan masyarakat.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendeteksi dini potensi masalah dan memberikan solusi bersama. Ditekankan juga bahwa Polri tidak hanya berfokus pada penindakan hukum, tetapi juga berperan aktif dalam menerima keluhan dan permasalahan warga secara musyawarah mufakat.

Brigpol Gingin Ginanjar  yang hadir dalam kegiatan Jum’at Curhat menyampaikan bahwa melalui Jumat Curhat, Polri ingin mendengarkan dan menggali permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Polri ingin mengetahui setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat untuk dapat bekerja sama mencari solusi dan menciptakan situasi yang kondusif.

Lebih lanjut, Brigpol Jaenal Mutakin mengajak masyarakat untuk berkolaborasi dalam menjaga keamanan lingkungan serta mempromosikan layanan Polri/Polres Sumedang yang telah menyediakan nomor aduan 110 yang dapat dihubungi untuk melaporkan keluhan masyarakat terkait pelayanan publik.

Sementara itu, Kepala Desa Nagarawangi saudara Sukarya dalam kesempatan tersebut mengapresiasi peran Polsek Rancakalong yang telah bersinergi bersama berbagai pihak dalam menjaga keamanan masyarakat, khususnya di Kecamatan Rancakalong. Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut dan memberi manfaat bagi warga masyarakat seluruh masyarakat di Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang.
(Asep R)

Yonif 301/Pks Bantu Pasca Bencana Alam Angin Puting Beliung di Rancaekek Kab. Bandung

Previous article

Kegiatan Kontrol Siskamling Ronda Malam oleh Bhabinkamtibmas Desa Ciparay, Bripka Kokon Nurjaman

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *