Nasional

KA Turangga Adu Bateng dengan KA Commuter Bandung di Jalur Rel Antara Stasiun Haurpugur-Cicalengka

0

Bandung, telepastinews.com ,- Tabrakan hebat terjadi antara KA Turangga dengan KA Komuter Bandung Raya di petak jalan rel antara Stasiun Haurpugur-Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jumat (5/1/2024) sekitar Pukul 06.00 WIB.

Peristiwa luar biasa hebat (PLH) itu terjadi di jalur tunggal. Entah bagaimana awal mulanya, kedua KA dari arah berlawanan itu bisa terlibat tumburan kuat.

Dari gambar yang beredar, kondisi lokomotif KA Komuter Bandung Raya yang ditarik lokomotif bermotif vintage mengalami kerusakan parah. Kabinnya sudah tak beraturan.

Gerbong di belakangnya terangkat dan menimpa lokomotif kelir lawas itu. Sebaliknya kondisi loko Turangga relatif lebih baik, tak terlalu parah.

Belum diketahui jumlah korban akibat peristiwa tersebut. Petugas tengah mengarah ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

Seperti yang di lansir jakarta.suaramerdeka.com , Jubir PT KAI Daop 2 Bandung, Ayep Hanapi membenarkan peristiwa tersebut. “Saya sedang menuju ke lokasi,” katanya saat dihubungi.

KA Turangga sendiri sebenarnya akan mengakhiri perjalanannya di Stasiun Bandung dari Surabaya sedangkan KA Komuter juga bakal menuntaskan trip perjalanannya di Cicalengka. Peristiwa adu banteng antar KA sendiri belakangan termasuk jarang.
(Pewarta: Asep R)

Cek TKP Kebakaran 2 Ruko di Hegarmanah

Previous article

Penyerahan Bantuan Stimulan Menko PMK Dan Kepala BNPB Republik Indonesia Kepada Korban Rumah Rusak Akibat Bencana Gempa Sumedang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nasional