Uncategorized

Pembekalan Kepada Babinsa Kodim 0618/ Kota Bandung Ciber Security Awareness

0

Bandung, telepastinews.com ,- Kodim 0618/ Kota Bandung melaksanakan kegiatan Pembekalan Kepada Babinsa beserta jajaranya  berupa  Cyber Security Awareness   (Kesadaran Keamanan Internet) dan pemberian candra mata atau dan pemberian Plakat kepada Tim Cyber Telkom, yang dilaksanakan di  Aula Citra Bhakti Jalan  Bangka No.2, Kelurahan  Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Rabu. (03/01/2024).

Kegitan tersebut  dihadiri 191 orang,  terdiri dari Babinsa dan anggota staf atas termasuk para Dharma,  perwira dan  Narasumber Tim Cyber Telkom.

Tim Cyber dari Telkom memberikan materi berupa pengamanan gadget,  smartphone  dengan teknik, settingan  handphone, terhadap  ancaman  Hacker ataupun virus serta teknik   pelaporan pengiriman berita untuk mencegah tèjadinya kebocoran.

Dandim 0618/ KB Kolonel Inf Donny Ismuali Bainuri. S.Hub.Int.,M.A.S.S S.  Mengatakan “hari ini Kodim 0618/KB bekerjasama dengan tim cyber dari Telkom melaksanakan kegiatan pembekalan Cyber Security Awareness kepada,seluruh personil Kodim 0618 /KB, terutama  kepada para Babinsa dan juga anggota yang ada di Staf”.

kegiatan ini  untuk memberikan kesadaran kepada seluruh anggota Kodim tentang pentingnya pengamanan dari aspek cyber”. Ungkap Dandim.

“Karena kita ketahui bahwa sistem pelaporan kemudian sistem komunikasi koordinasi yang dilakukan di jajaran kami di Kodim 0618/KB  ini sangat Intens tidak mengenal waktu dan  tidak mengenal hari.”

“Namun kami memandang penting untuk para Babinsa ini diberikan wawasan dan pengetahuan tentang pengamanan, baik dari aspek hardware ataupun perangkatnya itu sendiri, maupun pengamanan tentang software  yang ada di smartphone-nya” Kata Dandim.

“Jadi kegiatan ini kami lakukan dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas terutama di bidang pengamanan kita harapannya apa dengan para pemirsa ini memiliki kesadaran tentang pentingnya mengamankan software ataupun smartphone mereka sendiri.

Tentu saja  tingkat kerahasiaan tingkat pengamanan dari setiap informasi ataupun laporan yang diberikan juga menjadi lebih baik lebih aman”. Tuturnya.

“Tentu saja jika itu bisa tercapai maka terus akan dapat meningkatkan dan memelihara performa kinerja satuan jajaran Kodim 0618/ KB”

“Seperti barusan telah di sampaikan Team Ciber dari Telkom memberikan materi berupa pengamanan gadget atau smartphone, sampai dengan teknik settingan handphone.”

Untuk antisipasi  ancaman dari hacker ataupun virus dan  teknik laporan pengiriman berita sehingga mencegah atau mengantisipasi ketika terjadinya kebocoran”. Punkasnya.
S. H Prasetiyanto

Lakukan silaturahmi Dialogis, Cara Bhabinkamtibmas Sukajadi Polsek Soreang Jaga Kamtibmas

Previous article

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Poslek Cisitu Gelar Patroli Sambang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *