Uncategorized

Jalin Kedekatan, Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Binaan

0

Cisitu – Sumedang, telepastinews.com ,- Polsek Cisitu Polres Sumedang Polda Jabar – Dalam rangka menjalin keakraban antara Polri dengan Masyarakat dan mengetahui situasi serta kondisi terkini yang ada di wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Cisitu melakukan kunjungan dengan mendatangi rumah warga untuk bersilaturahmi, Rabu (03/01/2024).

Bhabinkamtibmas Desa Cigintung Bripka Munggar Yunika tak henti-hentinya melakukan giat sambang ke warga binaannya dan mengajak masyarakat dan tokoh masyarakat untuk bersama sama menjaga kamtibmas dilingkungan. Sambil berbincang dengan warga, Bripka Munggar Yunika menghimbau warga yang saat itu dikunjungi untuk berperan aktif membantu Polri dalam mewujudkan situasi yang aman serta mengingatkan untuk selalu waspada terhadap segala bentuk tindak kejahatan, tetap saling berkoordinasi dan bekerjasama dalam menjaga keamanan dilingkungannya.

Sementara itu Kapolres Sumedang AKBP Joko Dwi Harsono, S.I.K., melalui Kapolsek Cisitu Iptu Agus Nurjaman, S.H., mengatakan, kegiatan sambang dan kunjungan tersebut merupakan bagian rutin dari tugas pokok Bhabinkamtibmas dalam rangka menjalin silaturahmi serta meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas dan memastikan kondisi wilayah tempat tugas dalam keadaan aman untuk ciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat.

“Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyakarat, dengan hadirnya polisi maka warga akan merasa senang dan semakin mempererat hubungan warga masyarakat dengan Polri. Rutin bertatap muka dengan warga melalui kegiatan sambang yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas diharapkan dapat menekan aksi kriminialitas dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk ikut berperan aktif membantu Polri dalam menciptakan situasi yang aman, tentram dan damai” ujar Kapolsek.

“Selain terjalin hubungan yang baik antara warga masyarakat dengan Polri melalui sambang ini, Bhabinkamtibmas dapat mengetahui perkembangan situasi kamtibmas di wilayah binaannya” tutup Kapolsek Cisitu.
(Asep R)

Babinsa Koramil 1001/Sumedang Utara Kodim 0610/Sumedang bersama Masyarakat Membersihkan Puing-puing Bangunan Pasca Gempa Bumi

Previous article

Pemda Inventarisir Kebutuhan Warga Terdampak Gempa

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *