Uncategorized

Antisipasi Kriminalitas, Anggota Polsek Jatinangor Polres Sumedang, Terus Lakukan Patroli KRYD antisipasi C-3 di Wilayah Kecamatan Jatinangor

0

Jatinangor, Sumedang, telepastinews.com ,– Antisipasi gangguan Kamtibmas, personel Polsek Gucialit melaksanakan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) antisipasi C-3 pada jam-jam rawan kejahatan dengan melaksanakan patroli di tempat-tempat rawan tindak pidana, di Wilayah Kecamatan Jatinangor.

Dalam menjalankan tugasnya dan berdasarkan petunjuk serta arahan Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan, SH, SIK, serta Wakapolres KOMPOL Meilawaty, SH, SIK, MM., melalui Kapolsek Jatinangor, KOMPOL Rogers Thomas,.SH patroli ini dilaksanakan oleh piket Patroli Polsek Jatinangor Polres Sumedang, AIPTU Yayat hidayat bersama Briptu Panji Satria, melaksanakan Patroli KRYD siang hari Polsek Jatinangor  Polres Sumedang. Dengan tujuan, antisipasi tindak pidana serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Kapolsek Jatinangor KOMPOL Rogers Thomas mengatakan, Kegiatan Patroli KRYD yang dilakukan anggotanya tersebut juga salah satu cara untuk mencipatakan situasi yang kondusif, baik untuk membuat mencegah tindak kejahatan.

“kegiatan ini dilakukan untuk mencegah dan mempersempit ruang gerak tindak kejahatan,”imbuhnya.

Eko menjelaskan, tujuan patroli KRYD ini memberikan himbuan Kamtibmas serta untuk meminimalisir angka kejahatan C3 (Curat, Curas dan Curanmor) dan gangguan keamanan serta memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Dalam giat Patroli antisipasi 3C, anggota kami juga melakukan dialogis kepada masyarakat untuk memberikan himbauan Kamtibmas,” ujarnya.

Pihaknya menyampaikan dalam giat patroli malam, petugas memberikan himbauan kamtibmas, serta mengajak warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing-masing.

“Kami laksanakan Patroli dan masyarakat kami himbau untuk menjaga keamanan di wilayah masing-masing guna menciptakan Kamtibmas yang Kondusif,“pungkas Kompol Rogers T.
(Asep R)

Silaturahmi Kamtibmas dengan Mahasiswa KKN Tematik Desa Cileles

Previous article

Sinergritas TNI – Polri Jatinangor, Cek Lahan Kebakaran di Lingkungan Desa Binaan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *