DaerahFeatureSeni & Budaya

Jangan Menyerah, Terus Bergerak Dalam Kebaikan, Doa Bersama di Hari Jadi Patriot Siliwangi Sejati yang ke 3 Tahun

0

Kab.Bandung, telepastinews.com ,- Patriot Siliwangi Sejati (PSS) melaksanakan Syukuran di Hari Jadi ke 3, dengan tema Semesta Berseri 3 Patriot Siliwangi Sejati, “Terus Bergerak dalam kebaikan demi kemajuan budaya Bangsa Indonesia” yang pelaksanaannya di Villa Bumi Ageung, Jalan Cilaja no.100, Desa Girimekar Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung. Kamis (12/10/2023).

Acara tersebut diselenggarakan oleh Ketua Umum Sajan Widi Doyo Hasto, Sekjen Hendi (Mang enong) dan Garda Mang Deden (Duren) selaku tim penanggung jawab acara.

Tonton juga link ini

Namun kegiatan Milad ke 3 kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini di isi dengan lebih ke rasa syukur ,acara di pandu oleh Romo Pras (Humas) sebagai Pembuka menampilkan kesenian Dang Ding dan Rajah Siliwangi serta Pembacaan Wangsit Siliwangi Cuneng Rabani (Duta Seni Budaya Patriot Siliwangi Sejati) yang diiringi Kecapi Suling dilanjutkan  melaksanakan doa bersama, Tawasulan, Shalawatan dan Tumpengan.

Acara dihadiri oleh Keluarga besar Patriot Siliwangi Sejati baik DPP, DPC kota Bandung dan DPC Kabupaten Bandung serta Ibu-Ibu KIPASS (Kerukunan istri Patriot Siliwangi Sejati)

Dalam sambutannya Pembina Patriot Siliwangi Sejati Endin Suhendar (Wa Didin) menyampaikan, Alhamdulillah sekarang merupakan hari jadi Patriot Siliwangi Sejati (PSS) yang ke 3, dalam kesempatan ini semoga kita semakin dewasa, semakin matang, serta semakin berguna bagi masyarakat baik yang berada di sekitar kita maupun bagi semua masyarakat luas. Dan semoga kita semua keluarga besar PSS selalu diberikan kemudahan apa yang telah dikorbankan oleh Ketua Dewan Pembina yaitu Program RAKAAT (Rabu, Kamis, Jumat). Alhamdulillah selama kurun waktu 3 tahun ini kurang lebih telah mencapai 2400 mensosialisasikan Wangsit Siliwangi serta memberikan Pigura Wangsit tersebut.

“Semoga pigura yang bertuliskan isi Wangsit Siliwangi yang diberikan kepada Muspika, Muspida dan tokoh yang lainnya bisa membawa berkah untuk kita semuanya.” Ucap Endin Suhendar.

Menurut Ketua Dewan Pembina Iwan Sejati, S.A.P., Hari ini 12 Oktober 2023 bertepatan dengan hari jadi Patriot Siliwangi Sejati yang ke 3, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya kegiatan Milad kali ini di isi dengan lebih ke rasa syukur dengan melaksanakan doa bersama, tumpengan, Shalawatan dan Tawasulan. Sehingga kita memaknai di Milad ke 3 ini dengan konsep kebaikan untuk kemajuan budaya bangsa Indonesia.

Namun Iwan menambahkan, tak hanya tumpengan dan doa bersama di hari besok (Jumat, 13/10) akan ada santunan anak yatim akan kita lakukan di Jumat Berkah sesuai dengan program Patriot Siliwangi Sejati kemudian pemberian sembako kepada orang tua jompo sekitar 17 orang dilingkungan terdekat sekretariat.

Rencana kedepannya kita akan membentuk DPC / Cabang di beberapa wilayah, tak hanya di Kota Bandung yang telah lengkap dengan legalitasnya sampai ke Kesbangpol dan untuk Kabupaten Bandung sedang proses legalitasnya, lanjut Iwan Sejati, “bahkan Rencana kedepannya kita akan membentuk DPC / Cabang di beberapa wilayah, kemungkin kita akan mengembangkan ke daerah lain terutama daerah yang terdekat yaitu Kabupaten Sumedang, karena targetnya sekarang kita daerah Bandung Raya dulu, sehingga nantinya akan menyebar dengan sendirinya,” Imbuhnya.

“Dan untuk Program-program tetap semuanya harus bersinergi dengan DPP PSS satu komando jalur dari pusat ke cabang-cabang, agar kita bisa satu pemikiran dalam langkah berbuat program yang terbaik untuk masyarakat bangsa dan negara.” Tandas Iwan Sejati.

Sementara itu Pelaku Seni dan juga sebagai Ketua Taman Musik Kota Bandung Umar Komarudin, saat diwawancara telepastinews.com disela acara, sangat mengapresiasi dan mungkin menginspirasi, “karena kegiatan yang dilakukan oleh Patriot Siliwangi Sejati, memang sejatinya terutama para tokoh harus melakukan hal-hal seperti ini. Karena harus memelihara dan menjunjung tinggi budaya bangsa, jadi lebih dari sekedar positif tapi ini mulia dan menjadi kewajiban bagi kita semua dalam konteks menjunjung tinggi budaya bangsa.” Pungkasnya.
(Asep R)

Tonton Video Lengkapnya di Link ini. 

Sasana Kodam III/Slw Sabet Gelar Nasional Event Palangkaraya Boxing Big Fight 2023

Previous article

Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat, Personel Polsek Jatinangor Polres Sumedang gencarkan terus Patroli Blue Light Malam Hari

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah