Uncategorized

Karya Bakti Babinsa Bersama Warga Di Desa Pangadegan Rancakalong

0

Sumedang, telepastinews.com ,-  Karya bakti merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, seperti yang dilakukan Pelda Slamet Babinsa Koramil 1006/Rancakalong Kodim 0610/Sumedang melaksanakan karya bakti bersama warga dalam pembuatan tembok penahan tebing (TPT) sepanjang 75 meter di Dusun Cipaku  Rt 02 Rw 01 Desa Pangadegan Kecamatan Rancankalong, senin(07/08/2023).

Hal tersebut dikatakan oleh Danramil 1006/Rancakalong Kapten Inf. Dedi Ruanto di Makoramil  1006/Rancakalong. Senin(07/08/2023).

Danramil mengatakan bahwa Dalam kesempatan itu, Babinsa dan masyarakat bahu membahu bergotong royong membuat tembok penahan tanah (TPT) dan mengangkat batu serta penggalian tanah buat pondasi TPT.

“Melalui gotong-royong yang dilakukan Babinsa bersama warga diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta bermanfaat pula untuk terbinanya hubungan baik antara TNI dengan rakyat,” ujar Danramil.

Menurut Danramil , selaku aparat teritorial sudah seharusnya selalu siap membantu mengatasi kesulitan warga binaannya. Seperti halnya kerja bakti yang merupakan sarana efektif untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta dapat membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan.

“Yang dibutuhkan saat ini adalah tindakan nyata dan langsung dapat dirasakan oleh masyarakat,”. Pungkas Danramil.
(Asep R)

Kata Masyarakat soal Lintasan Baru Ujian Praktik Pembuatan SIM C di Polres Sumedang : Lebih Mudah

Previous article

Melalui BSMSS, Kodim 0617/Majalengka Wujudkan Impian Desa Jatiserang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *