Daerah

137 Pemuda Terbaik Jabar & Banten, Digodog Di Lembah Wayang

0

Kab. Bandung, telepastinews.com ,- Danrindam III/Slw Kolonel Inf Lukman Hakim sebagai Inspektur Upacara (Irup) Pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gel I TA 2023, di Lapangan Secata Rindam III/Slw Pangalengan Kab. Bandung, Sabtu (15/05/2023).

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dalam amanatnya yang dibacakan Danrindam III/Slw mengucapkan selamat kepada 137 orang Siswa yang akan mengikuti Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2023.

“Perjalanan untuk sampai mengikuti Pendidikan ini, membutuhkan perjuangan yang panjang dan kerja keras, bersaing dengan ribuan Pemuda lainnya yang bercita-cita untuk menjadi Prajurit TNI AD,” ucap Danrindam.

Seluruh siswa harus siap untuk mengikuti pendidikan, sebagai sarana untuk merubah pola sikap dan statusnya menjadi Prajurit TNI Angkatan Darat. Diperlukan kesiapan fisik dan mental serta tekad yang kuat untuk menyelesaikan Pendidikan demi meraih cita-cita untuk membaktikan diri kepada bangsa dan negara melalui profesi sebagai Prajurit TNI AD.

“Saya ingatkan bahwa menjadi Prajurit TNI AD adalah profesi yang mulia, akan tetapi menuntut pengorbanan jiwa dan raga demi kepentingan bangsa dan negara,” jelas Danrindam.

Melalui pendidikan, siswa Dikmata akan ditempa agar menjadi prajurit TNI AD yang profesional, disiplin dan berpegang teguh pada Sapta Marga serta Norma-norma dasar keprajuritan lainnya.

Turut Hadir Wadanrindam, Kabaglat, Kabagum, Kabagdik, Kabagjianbang, Katimtih, Dandodikjur, Dansecaba, Dandodik Bela Negara Rindam III/Slw, Wakaajendam, Wakakesdam III/Slw, Danyonzipur 3/YW. (Pendam III/Siliwangi).

S.H Prasetiyanto / Red*
Editor : Asep R

Kronologi Empat Pekerja Tower Yang Disandera KKB Hingga Minta Tebusan 500 Juta

Previous article

Srikandi Kodam III/Siliwangi Sabet Juara WRE Orienteering Championship

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah